Begini Nih Caranya Merapikan Isi Lemari Pakaian

Begini Nih Caranya Merapikan Isi Lemari Pakaian 

Terbiasa melipat baju dengan setengah bagian dan menumpuknya, ladies? Cobalah cara baru melipat pakaian dari Marie Kondo ini! Dijamin lemarimu akan lebih rapi!

Banyaknya baju yang kamu miliki membuat lemarimu penuh dengan tumpukkan lipatan pakaian? Ditambah lagi dengan susahnya mencari baju yang sedang berkeinginan kamu pakai. Uhh! Jengkel banget ya ladies, sudah sulit-sulit mencari baju yang berharap kamu pakai namun tak ketemu!

Kini nggak akan terjadi lagi kalau kamu mencoba sistem melipat pakaian yang di terapkan oleh Marie Kondo, Pakar Pengorganisasian dari Jepang. Wanita ini memiliki taktik untuk menjaga rumah menjadi dua kali lebih rapi. Bagaimana kaprah-kaprah strateginya?


Pertama, singkirkanlah seluruh benda di rumahmu yang tidak kau sukai. Saran dari Marie, pilahlah satu per satu benda yang kau miliki kemudian pastikan bahwa benda tersebut ialah yang benar-benar kamu sukai dan diperlukan. Kalau tak, tempat sampah atau box donasi adalah daerah yang pas untuk benda hal yang demikian. Kalau masih memiliki keadaan yang baik tidak ada salahnya kan ladies kalau di donasikan, daripada terbuang percuma.

Kedua, menaruh segala sesuatu seefisien mungkin. Mungkin kalau kamu dapat memperhatikan tempat baju Marie, kamu tak akan menemui tumpukan baju yang dilipat separuh komponen atau kuartal. Bagaimana ini dapat terjadi?

Bila memungkinkan coba sekarang kau ambil satu helai pakaianmu dan praktikkan metode melipat baju terkini dari Marie ini!
Lipatan Pakaian Sebagian Kali


Bentangkan pakaianmu, kemudian lipatlah menjadi 3 komponen memanjang dan lipat lengan pakaian ke dalam. Namun bila kamu mencobanya dengan lebih banyak lipatan, sehingga menjadi berukuran seperti burrito, itu tak keadaan sulit, ladies! Sekilas langkah pertama ini sama dengan langkah permulaan melipat pakaian pada biasanya.
Buat Pembenahan yang Memudahkanmu Menemukan Pakaian


Dari langkah pertama di atas, kemudian lipatlah pakaian menjadi komponen yang lebih kecil lagi (3-5 lipatan), usahakan lipatan pakaian tersebut dapat diposisikan berdiri. Susun lipatan pakaian menjadi per bagian seperti susunan file folder.

Sekarang kamu dapat menaruh pakaianmu tidak cuma di lemari pakaian jati saja ladies, di laci bahkan juga bisa. Selain terlebih ialah ini akan memudahkanmu mencari kemeja atau t-shirt yang sedang ingin kau gunakan. itu, dengan metode ini kau bisa menyimpan lebih banyak pakaian di lemarimu.

Tara! Dengan sekejap lemarimu akan tampak lebih banyak ruang longgar dan tak akan lagi sulit mencari pakaian pilihanmu, ladies!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Mengolah Ruangan Kamar Dengan Bed Susun